Processor Snapdragon 1.2 Ghz Melaju Tahun Depan

LAS VEGAS – Salah satu penguasa prosesor ponsel cerdas, Qualcomm, mengumumkan bahwa generasi terbaru dari chip Snapdragon kini telah berada dalam tahap akhir dan akan dilemparkan tahun depan.

Qualcomm mengatakan bahwa saat ini kekuatan prosesor Snapdragon akan digunakan untuk sejumlah besar smartphone, baik itu berbasis Android, termasuk Droid Motorola, HTC Evo 4G, HTC Desire HD dan Google Nexus One, atau beberapa perangkat Sony Ericsson, Palm smartphone, perangkat RIM, dan bahkan beberapa Windows Phone 7 juga menggunakan Snapdragon di dalamnya.

Dilansir melalui PC World, Jumat (19/11/2010), Qualcomm mengklaim bahwa chipset Snapdragon mereka mendatang akan dijuluki MSM8960. Prosesor ini akan bekerja hingga lima kali lebih baik daripada chip pertama Snapdragon mereka, terutama karena prosesor baru mempunyai kemampuan hingga 1.2GHz dual-core. Chip akan menggunakan proses 28-nanometer yang baru ke perangkat mobile.

Produsen berbasis di San Diego ini juga mengumumkan bahwa chipset masa depan mereka akan menggunakan kekuatan sekitar 75 persen kurang dari prosesor Snapdragon saat ini.

Chipset baru ini juga siap untuk mendukung generasi berikutnya dari mobile web. Dengan dukungan terintegrasi untuk Long Term Evolution (LTE), putaran berikutnya prosesor Snapdragon akan siap untuk 4G.

Tidak ada rincian tentang Snapdragon akan dikapalkan, namun perangkat MSM8960 diharapkan akan datang di tahun 2011.

Sumber : okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: